IMG_20170808_6419

Bupati Lampung Timur Mendapat Anugerah Wanita Inspiratif

BANDAR LAMPUNG – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mendapat anugerah sebagai wanita inspiratif Provinsi Lampung dari Rakata Institute, Selasa (8/8/17) malam. Chusnunia yang juga Kader Fatayat NU itu mengaku tidak tahu jika ada survei terkait wanita inspiratif tersebut. “Nggak tahu apa-apa, hanya diundang,” kata Chusnunia saat memberikan sambutan usai raih juara.

Pada acara Malam Anugerah Rakata di Hotel Horison Lampung tersebut, Chusnunia mengaku tidak tahu jika masuk nominasi. Selama bekerja, ia menggunakan kacamata kuda. “Nggak lihat kanan kiri, malah dianugerahi wanita inspiratif.”

Menurut Chusnunia bukan tidak mungkin jika berlaku baik diikuti kebaikan. Setiap manusia tidak ada yang sempurna. Ia hanya bersyukur dengan segala yang ada. “Saya bersyukur dengan selalu berbuat baik,” kata dia.

Direktur Ekskutif Rakata Institute, Eko Kuswanto, mengatakan pihaknya sengaja memberikan penghargaan wanita menginspirasi di Lampung. Penghargaan tersebut bukan penilaian Rakata Institute. “Murni penilaian masyarakat Lampung melalui survei Rakata Institute,” kata dia.

Sementara Manager Riset Rakata Institute, Moko, mengatakan kategori wanita inspiratif sebelumnya ada beberapa nama. Seperti Yustin Ficardo, Eva Dwiana, serta Chusnunia Chalim dan yang lainnya. Total nominasi ada sepuluh.

Chusnunia terpilih menjadi wanita inspiratif karena jawaban responden hasil survei Rakata Institute. Moko menegaskan selain Chusnunia sebagai bupati perempuan pertama di Lampung, banyak prestasi yang telah ditorehkannya. “Sangat menginspirasi,” tegas Moko. (Esa)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this